Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gumas Harus Ambil Langkah Kongkrit Berantas Narkoba

  • Oleh Riska Yulyana
  • 24 Maret 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Evandi meminta pemerintah daerah mengambil langkah kongkrit dalam memberantas narkoba di wilayah setempat.

"Pemerintah harus mengambil langkah kongkrit untuk menangani penyalahgunakan dan peredaran narkotika di Kabupaten Gunung Mas," ujar Evandi, Jumat, 24 Maret 2023.

"Jika memang diperlukan adanya aturan/perda untuk memberikan sanksi sosial untuk pengedar dan pecandu," imbuhnya.

Evandi mengatakan demikian karena dia mengaku cukup prihatin dengan maraknya peredaran narkoba di Gunung Mas, sebab menurutnya hal itu merupakan penjajahan secara mental untuk menyerang Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Gunung Mas.

Jika peredaran narkoba di Kabupaten Gunung Mas terus dibiarkan dalam jangka panjang, Evandi khawatir nantinya tidak ada generasi muda setempat yang menerima estafet pembangunan daerah.

"Jangan sampai orang luar Kabupaten Gunung Mas yang menguasai semua aspek kehidupan sosial di daerah kita," terang Politisi Partai NasDem itu.

Olehkarena itu, Evandi mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Gunung Mas untuk bisa memerangi narkoba, termasuk para generasi muda.

Untuk pihak kepolisian di Kabupaten Gunung Mas, Evandi memberikan apresiasi karena Polres Gunung Mas telah mengungkap 9 perkara narkotika sejak Bulan Januari - Maret 2023, dia berharap kepolisian menggali trus kasus tersebut sampai ditemukan sumber/pemasok/bandar besarnya.

Untuk diketahui, Satres Narkoba Polres Gunung Mas sejak Januari hingga Maret 2023 berhasil mengungkap 9 perkara narkotika dan 10 tersangka.

Dari penangkapan tersebut, pihak Polres Gunung Mas berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu dengan berat kotor 54,27 gram. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru