Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat di Barito Utara Harapkan Peningkatan Sarana Rumah Ibadah

  • Oleh Donny Damara
  • 14 April 2023 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng Abdul Razak belum lama ini melaksanakan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat yang ada di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

Razak mengungkapkan, dalam pertemuan waktu itu sejumlah tokoh masyarakat tersebut menyampaikan aspirasi terkait harapan adanya perhatian terhadap peningkatan sarana rumah ibadah khususnya bagi umat Kaharingan.

"Masyarakat berharap pemda dapat memperhatikan peningkatan sarana rumah ibadah umat kaharingan di wilayah Kabupaten Barito Utara. Terkait aspirasi ini saya rasa perlu untuk ditindak lanjuti," ucap Razak saat dikonfirmasi, Jumat, 14 April 2023.

Razak mengatakan, keberadaan rumah ibadah yang memadai baik dari sarana dan prasarana maupun fasilitas pendukungnya merupakan aspek penting untuk mendukung kelancaran beribadah atau kegiatan keagamaan masyarakat kaharingan disana.

"Besar harapan para tokoh masyarakat yang notabene umat Kaharingan ini, aspirasi yang disampaikan itu bisa mendapat perhatian pemda  dan secepatnya bisa direalisasi, karena memang sangat penting bagi mereka untuk mendukung kelancaran kegiatan keagamaan," ujarnya.

Disebutkan Razak, mengenai aspirasi itu juga akan diteruskan ke Pemprov Kalteng maupun Pemkab Barito Utara, sehingga kedepan bisa mendapat tindak lanjut untuk direalisasi, dan diharapkan juga agar pemerintah bisa memperhatikan hal tersebut.

"Sebagai wakil rakyat kita wajib memperjuangkan aspirasi masyarakat, jadi terkait aspirasi itu kita akan perjuangkan dan sampaikan kepada pihak pemerintah terkait supaya nanti bisa ditindak lanjuti dan diwujudkan," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru