Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Beri Dukungan untuk Petani Padi

  • Oleh Hendri
  • 02 Mei 2023 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menjamin bahwa pemerintah akan memberikan dukungan bagi petani padi maupun warga yang ingin membudidayakan padi untuk kebutuhan skala rumah tangga.

"Kalau ada yang mau tanam padi bisa hubungi dinas terkait maupun kelurahan atau kecamatan. Juga bisa langsung dengan saya juga oke," katanya, Selasa, 2 Mei 2023.

Meski Kota Cantik ini mayoritas lahannya adalah tanah gambut bukan tidak mungkin untuk menanam padi. Buktinya, kelompok tani di Kelurahan Pager sukses kembangkan bahan pokok ini.

"Siapa bilang Palangka Raya tidak bisa tanam padi, Alhamdullilah berkat kerja keras kelompok tani bina sejahtera kita kemaren berhasil panen besar," ujarnya.

Saat panen itu hadir juga pihak Bank Indonesia dan Badan Pusat Statistik. Dari sana dilakukan pengecekan dan penimbangan hasil panen oleh instansi tersebut untuk mengetahui tonasenya.

Dia sangat mengapresiasi dan bersyukur atas panen padi Varietas Inpari 42 ini. Dia mendorong agar keberhasilan dalam mengelola lahan pertanian seperti ini dapat terus berkelanjutan. (HENDRI/R)

Berita Terbaru