Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim Ikuti Medical Check Up Bacaleg Lebih Awal

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 04 Mei 2023 - 07:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Rinie mengikuti medical check up lebih awal dari jadwal. 

"Belum jadwalnya sebetulnya karena saya ada undangan tanggal 9 Mei 2023 di Sukamara makannya saya ijin duluan tetapi nanti hasilnya kolektif bersama PDI," kata Rinie, Rabu, 3 Mei 2023.

Dia melakukan medical check up sebagai salah satu syarat untuk mengikuti tahapan bacaleg. Menurutnya ini perlu untuk mengetahui kondisi kesehatan, karena nantinya harus melakukan aktivitas yang lebih intens. 

Dirinya mengikuti serangkaian tes di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Murjani Sampit. Poin pemeriksaannya terkait tingkat kesehatan fisik yang didukung oleh data hasil laboratorium sederhana, hasil EKG atau rekam jantung dan hasil rontgen dada, kesehatan mental oleh dokter spesialis jiwa dan keterangan bebas narkoba dengan melampirkan hasil laboratoriun pemeriksaan narkoba negatif. 

Sebagai Bacaleg Dapil II, dia sangat setuju dengan tes ini.  "Kerena di dalamnya ada tes narkoba dan lainnya. Artinya kedepannya kalau kita sudah di lembaga kita harus bersih untuk kesehatan dan hal-hal yang tidak diinginkan seperti narkoba," demikian Rinie. (DEWI PATMALASARI/R)

Berita Terbaru