Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Puskesmas Pulpis Menjadi BLUD

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 07 Mei 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebagai upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, saat ini terdapat dua Puskesmas di Kabupaten Pulang Pisau yang telah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). 

"Dua Puskesmas tersebut ialah Puskesmas di Kecamatan Kahayan Hilir dan Kecamatan Jabiren Raya,"ucap Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau dr Pande Putu Gina, Minggu 7 Mei 2023.

Ia menjelaskan, demi terwujudnya hidup sehat bagi masyarakat, pemerintah melalui dinas terkait terus berupaya meningkatkan peran Puskesmas sebagai pusat kesehatan yang tentunta akan memberikan layanan dan fasilitas kesehatan.

Sebab, tingkat kesehatan masyarakat yang lebih baik tentu memberi pengaruh positif pada kehidupan yang sejahtera. Di mana masyarakat yang sehat dapat melakukan berbagai aktivitas dengan baik. Sehingga hal ini menjadi salah satu faktor penunjang produktivitas masyarakat.

"Selain itu, Puskesmas sebagai layanan kesehatan yang memberikan upaya promotif dan preventif atau promosi kesehatan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat,"jelasnya.

Ia menambahkan, Puskesmas juga mempunyai tugas dalam melaksanakan kebijakan kesehatan untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan untuk mendukung terwujudnya visi misi pemerintah daerah setempat tentang penyelengaraan pelayanan yang baik di bidang kesehatan. (PRADILA/H)

Berita Terbaru