Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Buka BBGRM Ke 20 Kecamatan Sematu Jaya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 11 Mei 2023 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau Hendra Lesmana membuka kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 20 tingkat Kecamatan Sematu Jaya. Kegiatan tersebut diharapkan dapat membangkitkan semangat gotong royong di tengah masyarakat.

Tidak seperti biasanya yang digelar di kantor kecamatan atau desa, pembukaan BBGRM dan HKG PKK ke 51 tingkat Kecamatan Sematu Jaya 2023 ini dilaksanakan di area Wisata Batu Galugur, Desa Bina Bhakti, Kecamatan Sematu Jaya, Kamis, 11 Mei 2023.

“Kegiatan ini sebagai momentum yang baik, dan pemilihan tempat wisata sebagai acara seremoni pembukaan kegiatan hari ini cukup representatif,” ungkap Bupati Hendra.

Bupati menyebut, Kabupaten Lamandau mempunyai destinasi wisata yang luar biasa. Dirinya mengajak masyarakat untuk mengelola dengan baik sehingga memberikan dampak positif bagi pemulihan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi.

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu meminta semua pihak agar pasca pandemi Covid-19, sektor pariwisata menjadi salah satu yang harus segera dibenahi sebagai upaya pemulihan ekonomi di daerah setempat.

“Karena selama pandemi kita tidak bisa kemana-mana, kebangkitan sektor pariwisata menjadi salah satu prioritas daerah,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kegiatan BBGRM se Kecamatan Sematu Jaya harus menjadi momentum untuk bangkit, bukan hanya untuk Desa Bina Bhakti saja, namun juga desa lainnya agar bisa menggali potensi yang ada di desanya masing-masing.

Ditempat yang sama, Plt Camat Sematu jaya, Ahmad Alvian, menyampaikan bahwa selama pelaksanaan kegiatan BBGRM, masyarakat melaksanakan gotong royong di lingkungan desanya masing-masing.

“Kegiatan ini dilaksanakan di semua desa yang ada di Kecamatan Sematu Jaya selama sebulan penuh. Bentuk kegiatannya diantaranya pembersihan parit, penataan lingkungan hingga pembersihan tempat ibadah,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru