Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Hardiknas di Kotim Tanamkan Karakter Cinta Lingkungan Sejak Dini

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 14 Mei 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan menanamkan karakter cinta lingkungan kepada siswa sejak dini.

"Dalam rangka memperingati hari pendidikan kami bekerja sama dengan Orangitan Foundation International (OFI) untuk menanam pohon penghijauan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur Muhammad Irfansyah, Minggu, 14 Maret 2023.

Penanaman pohon penghijau dilakukan secara simbolis di depan Borneo Citimall, Jalan Jendral Sudirman oleh Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor beserta jajarannya dan Direktur Yayasan OFI Birute M.F. Galdikas.

Pohon penghijau ini merupakan bantuan dari yayasan OFI. Sebanyak 3.000 pohon dari jenis kayu hutan secara resmi diserahkan untuk penghijauan di Kabupaten Kotim. 

"Tujuan kami memang agar nantinya sejak kecil, pelajar sekolah ini mengerti pentingua pelestarian lingkungan. Bisa mereka lakukan dari hal kecil seperti menanam pohon," imbuh Irfansyah. 

Peringatan Hardiknas itu diikuti oleh seribu pelajar di Kotim. Pelajar TK sebanyak 400 siswa, SD sebanyak 200 siswa, SMP sebanyak 200 siswa  dan SMA sederajat 200 siswa.

Kegiatan dibuka dengan senam profil pelajar pancasila, penanaman pohon penghijau, dan diisi berbagai lomba. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru