Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apes, Seorang Sopir Terima Uang Palsu saat Bertransaksi di Warung

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 18 Mei 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang sopir barang bernama Ronal (25) menjadi korban transaksi Uang Palsu (Upal) saat melakukan transaksi di sebuah warung di Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu, 13 Mei 2023. 

Ronal mengatakan, saat itu, dirinya mengantarkan barang di warung tersebut. Ketika menerima uang, dirinya mengaku tidak sadar bahwa uang pecahan Rp100 ribu yang diterima olehnya palsu.

"Kemarin pada saat hari Senin kemarin helper saya setoran ke kasir dan memberitahu bahwa di antara uang yang disetor itu satu pecahan 100 ribu rupiah ternyata palsu," kata Ronal, Rabu, 17 Mei 2023.

Dirinya juga mengungkapkan, upal tersebut sangat persis dengan uang asli, sehingga dirinya tidak sadar bahwa yang diterimanya adalah uang palsu. Baik dari warna dan gambar, namun pada segi kertas apabila diteliti dengan cermat maka berbeda. 

"Teksturnya pun persis dengan asli, saat itu saya mengantar barang makanan ringan ke warung tersebut. Ini baru pertama kali saya mengantar ke sana jadi saya lupa warung namanya apa," ungkapnya.

Dirinya membeberkan bahwa kala itu, ia menerima uang dengan nominal sekitar dua sampai tiga juta rupiah. Sehingga, uang tersebut terselip diantara uang asli. 

"Ini kejadian yang pertama kali menimpa saya di Parenggean, selama ini saya mengantar barang di dalam kota tidak pernah menemukan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Parenggean Iptu Akhmad S Rizal mengaku bahwa pihaknya belum menerima laporan atas kejadian tersebut. 

"Kita belum ada menerima laporan di Polsek, akan kita telusuri," kata Kapolsek. (BUDDI RAHMAT H/Y)

Berita Terbaru