Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Iklan Rokok di Jalan Utama di Tertibkan Demi Dukung Kapuas Sebagai Kota Layak Anak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Juni 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah iklan reklame rokok maupun sponsor rokok yang bertebaran disepanjang jalan utama Kota Kuala Kapuas ditertibkan.

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung penilaian evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kabupaten Kapuas dr Tri Setyautami mengatakan. dalam mewujudkan Kabupaten Kapuas sebagai KLA terdapat berbagai hal yang harus dilakukan, salah satunya adalah penertiban semua baliho atau iklan reklame rokok yang terpasang.

“Iklan rokok yang ditutup ini, diganti dengan spanduk berisi slogan maupun edukasi bagi masyarakat yang sudah disiapkan dari masing-masing perangkat daerah di Kabupaten Kapuas,” katanya, Selasa, 13 Juni 2023.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah maupun instansi terkait di Kabupaten Kapuas, yang sudah berpatrisipasi maupun berperan aktif, dalam mendukung Kabupaten Kapuas sebagai KLA.

Ditambahkannya dalam penutupan iklan reklame rokok kali ini, pihaknya dibantu oleh sejumlah instansi terkait, dimana berdasarkan survey yang sudah dilakukan, terdapat sebanyak 48 titik lokasi yang harus dilakukan penutupan papan iklame rokok.

“Penertiban iklan reklame rokok ini juga dalam rangka implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Kapuas nomor 4 tahun 2016 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan untuk mendukung penyelenggaraan pengembangan Kota Layak Anak (KLA) di Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru