Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua I DPRD Kapuas Apresiasi Kesiapan Pasukan dan Peralatan Penanggulangan Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Juni 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas telah menggelar apel gabungan gelar pasukan dan peralatan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla, bertempat di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Terkait itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes, yang turut menghadiri kegiatan tersebut memberikan apresiasi dan menyambut baik sehingga terlihat kesiapan pasukan maupun peralatan.

"Kami mengapresiasi kegiatan itu, karena kesiapan adalah hal yang paling utama," kata Yohanes, Sabtu, 17 Juni 2023.

Wakil rakyat dari Dapil II Kapuas ini berharap apa yang sudah diperlihatkan dalam apel gabungan tersebut, dapat menanggulangi apabila terjadi bencana, khususnya karhutla di daerah setempat.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat dan perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah setempat dapat proaktif dalam upaya pencegahan penanggulangan bencana karhutla di wilayah sekitarnya masing-masing.

"Tentu kita mendoakan semoga tidak terjadi di tahun 2023 ini kemarau Panjang, dan apabila terjadi kebakaran dapat ditangani dengan baik. Semoga tidak ada kebakaran dan asap," ucapnya.

Menurut politisi dari PDI Perjuangan ini apabila tidak ada kesiapan, maka ketika terjadi bencana tidak akan mampu menanggulangi bencana yang terjadi. 

"Maka dari itu, kesiapan ini sangat penting dan paling utama untuk dilakukan. Agar resiko bencana juga dapat ditekan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru