Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumri Tewas Kesetrum saat Cari Ikan

  • 28 Maret 2016 - 21:34 WIB

NASIB malang menimpa Jumri (45 tahun) warga Jalan dr Murjani, Gang Sari 45, Palangka Raya. Bapak tiga anak, dan suami dari Karmilah (44) itu tewas tersengat listrik saat sedang menyetrum ikan.

Peristiwa itu terjadi tidak jauh dari rumahnya, hanya terhelat sebuah Musala Al Karamah, RT 04, RW IX. Persisnya terjadi di bawah kolong musala tersebut, Senin (28/3/2016) sekitar pukul 13.30 WIB.

'Pertama yang menemukan anak-anak. Posisinya sudah meninggal dunia,' kata tetangga korban, Rahman.

Tewasnya Jumri awalnya memang diketahui pertama kali oleh dua bocah, Saidi (12), dan Acah (12). Kedua bocah ini juga tengah berburu ikan. Bedanya, mereka melakukannya dengan cara menyumpit. Saat asyik menyumpit di sebelah Gang Sari 45 mereka terkejut karena melihat sosok Jumri telah mengambang di atas air, di bawah kolong musala.

Rahman menuturkan, korban sehari-hari diketahui sebagai tukang bangunan. Hanya saja, hari ini dia tidak bekerja lantaran faktor cuaca. Untuk mengisi kekosongan waktu, korban mencari ikan di bawah kolongan dengan cara menyetrum. 

'Kabel listrik langsung dari rumahnya. Biasanya seminggu sekali menyetrum atau ketika ada waktu luang. Iwaknya iwak sepat, pepuyu dan lain-lain. Hasilnya untuk makan saja,' tutur Rahman.

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung geger. Mereka kemudian mengevakuasi korban menuju rumah duka. Aparat Kepolisian Sektor Pahandut yang mendapat informasi musibah itu juga langsung datang ke tempat kejadian perkara. 

(BY/B-10)

Berita Terbaru