Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Harap Capaian PAD Kalteng Terus Ditingkatkan

  • Oleh Donny Damara
  • 26 Juni 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua II DPRD Kalteng, Jimmy Carter berharap capaian pendapatn asli daerah (PAD) Kalteng supaya terus ditingkatkan oleh pemprov melalui berbagai upaya yang dilakukan.

"Kita harap pemprov terus berupaya mengoptimalkan berbagai potensi yang dapat meningkatkan PAD. Karena, PAD itu harus dapat terus ditingkatkan setiap tahunnya," katanya, Senin, 26 Juni 2023.

Disebutkannya, untuk capaian PAD pada tahun 2022 lalu sudah cukup bagus dan itu melampaui target yang ditentukan. Pastinya DPRD Kalteng mengaoresiasi hal itu, dan pada tahun 2023 bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Peningkatan PAD setiap tahunnya sangat penting, sebab PAD merupakan salah satu sumber anggaran pembangunan daerah. Apabila PAD tidak dioptimalkan maka pembangunan pun akan berjalan lambat.

Lambatnya pembangunan akan mempengaruhi kemajuan suatu daerah, sehingga hal-hal terkait optimalisasi potensi yang dapat menghasilkan PAD perlu diperhatikan dan terus digali dengan maksimal seperti salah satu contohnya sektor pajak dan retribusi.

"Tentu kita akan mendukung upaya pemerintah dalam hal optimalisasi potensi PAD ini. Pembanguan perlu terus berjalan agar daerah bisa maju dan yang paling penting yakni dari pembangunan itu dapat mensejahterakan masyarakat," tukasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru