Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Distribusikan 104 Ekor Sapi Kurban pada Iduladha 1444 H/2023

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 Juni 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Total sebanyak 104 ekor sapi kurban distribusikan oleh Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) pada berbagai takmir masjid dan mushalla di seluruh kecamatan pada Iduladha 1444 H/ 2023.

Secara resmi sapi kurban tersebut diserahkan oleh Pj. Bupati Kobar Budi Santosa di halaman belakang Kantor Dinas Perikanan dan Tanaman Pangan Kobar di Desa Pasir Panjang, Rabu, 28 Juni 2023.

Pj. Bupati menjelaskan sapi kurban tersebut berasal dari dana hibah Pemkab Kobar melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) serta bantuan dari berbagai pihak yang terdiri dari pengusaha, instansi swasta, perbankan dan lainnya.

"Rinciannya 86 ekor berasal dari Pemkab Kobar dan 18 ekor lainnya berasal dari bantuan pihak swasta. Sapi tersebut sengaja dibeli dari sentra peternakan lokal sebagai bentuk dukungan pada pelaku peternakan sapi di Kobar," jelas Pj. Bupati.

Pj. Bupati berpesan pada Camat Lurah dan Kades serta petugas teknis peternakan lapangan untuk mengawal pelaksanaan pendistribusian dan pemotongan hewan kuban tersebut.

"Karena sangat penting dalm pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan dengan memenuhi aturan syariah dan aspek kesehatan. Selain itu dalam hal berdistribusian daging sapi kurban agar dapat disampaikan kepada fakir miskin anak yatim yang ada di wilayah kerja masing-masing," jelas Pj. Bupati.

Salah satu pihak swasta yang turut serta untuk menyumbangkan dan menyalurkan sapi kurban tersebut adalah perusahaan milik pengusaha nasional asal Kabupaten Kobar yaitu H. Abdul Rasyid AS yang tergabung dalam Citra Borneo Indah (CBI) Group. (WAHYU KRIDA/J)

Berita Terbaru