Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Masyarakat Ikuti Pawai Obor X di Kecamatan Baamang

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 29 Juni 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS,  Sampit - Ribuan Masyarakat mengikuti pawai obor X di Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu malam, 28 Juni 2023.

"Tadi kita melihat ada 26 kelompok mengikuti, masing-masing kelompok kurang lebih 40 orang. Ada juga yang lebih dari 40 orang. Jadi ada seribu hingga 1.200-an peserta kurang lebih," kata Camat Baamang Sufiansyah.

Pawai Obor merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Baamang bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Baamang dan Saka Wira Kartika Kodim 1015/Sampit.

Kegiatan ini kesepuluh kalinya digelar di Kecamatan Baamang dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah. Yang diikuti oleh sekolah, pemerintahan, dan majlis taklim 

"Pawai obor kali inisangat meriah dan luar biasa kreativitas peserta. Hadiahnya lumayan besar dalam sejarah Rp 10 juta untuk para peserta," ujarnya. 

Sebagai pendukung, Sufiansyah berharap pawai obor terus terlaksana setiap tahunnya. Ini salah satu budaya budaya religi yang harus hidupkan kembali.

"Mudah-mudahan dalam kegiatan ini juga menjadi ajang wisata yang ada di wilayah kabupaten Kotawaringin Timur," demikian Sufiansyah. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru