Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Pelanggaran Lalu Lintas, Ditlantas Polda Kalteng Dikmas Lantas di SMP Al Ghazali

  • Oleh Pathur Rahman
  • 12 Juli 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai upaya dini dan pencegahan terjadinya pelanggaran lalu lintas, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng, mengadakan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) lantas di SMP Al Ghazali.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol R S Handoyo menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lalu lintas masyarakat.

Dimana selain para murid di SMP Al Ghazali, para guru dan orang tua murid juga di berikan pengetahuan tentang lalu lintas, agar masyarakat bisa berlalu lintas dengan baik dan juga benar tentunya.

"Dikmas Lantas merupakan wadah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang lalu lintas kepada para peserta didik. Harapannya, para pelajar dapat menjadi agen perubahan di sekolah masing-masing dan menyebarkan kesadaran lalu lintas kepada generasi muda," Katanya, Rabu, 12 Juli 2023.

Lebih lanjut pria dengan pangkat tiga melati dipundaknya ini mengungkapkan, kesadaran masyarakat berlalu lintas sangat - sangat penting, mengingat dengan meningkatnya kesadaran masyarakat bisa mencegah terjadinya laka lantas.

"Dalam kesempatan tersebut tidak lupa kami juga membagikan bingkisan kepada para pelajar yang aktif bertanya dan menjawab pada saat kegiatan berlangsung, agar para pelajar semakin antusias" Pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru