Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Enam Tips Maksimalkan Potensi Penjualan di Era Digital

  • Oleh ANTARA
  • 13 Juli 2023 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Di era digital, para pelaku usaha termasuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dituntut untuk mampu memanfaatkan teknologi untuk memperluas pasar dan memaksimalkan penjualan.

Berikut ini adalah enam kiat dari para trainer Lazada University agar pelaku usaha dapat memaksimalkan potensi penjualan di era digital, sebagaimana tertulis dalam siaran pers, Kamis.

1. Tampilkan produk semenarik mungkin

Usahakan tampilan etalase produk Anda eye-catching dengan menyajikan foto dan deskripsi produk yang jelas dan rinci. Pastikan deskripsi dan foto produk tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga mampu menggambarkan fungsi, keunggulan, dan kualitas produk tersebut dengan jelas.

2. Perluasan wawasan tentang meningkatkan trafik penjualan di e-commerce

Anda dapat meningkatkan trafik penjual antara lain dengan menggunakan judul yang sesuai, menarik, serta mengandung kata kunci yang sering dipakai calon pembeli ketika mencari produk terkait.

Lengkapi judul produk dengan merek dan/atau nama toko, tipe, seri, variasi, dan detail lainnya pada kolom deskripsi. Bisa juga menggunakan 'harga coret' dalam etalase produk yang menunjukkan bahwa produk yang Anda jual sedang promo.

Di Lazada, terdapat fitur Feed yang dapat dimanfaatkan sehingga produk dapat dilihat oleh jutaan pasang mata calon pelanggan. Anda juga dapat membagikan promo yang ditawarkan di toko melalui media sosial.

3. Tingkatkan ulasan positif

Kualitas produk yang baik, harga yang kompetitif serta layanan terbaik akan mendorong pembeli untuk memberikan ulasan dan penilaian positif terhadap produk dan toko Anda.

Kirimkan pengingat kepada pembeli melalui chat untuk memberikan ulasan. Pemberian voucher diskon, gratis ongkos kirim, serta paket best deals untuk pembelian berikutnya juga dapat menjadi salah satu cara mendorong pelanggan untuk memberikan ulasan tentang produk dan layanan toko Anda.

4. Manfaatkan fitur live streaming

Tak hanya membantu memperkuat hubungan antar penjual dan calon pembeli, fitur live streaming seperti LazLive di Lazada bisa membantu penjualan lebih laris karena calon pembeli bisa bertanya seputar produk yang mereka inginkan secara langsung sambil menyaksikan live yang terkadang juga menampilkan try-on produk.

Berita Terbaru