Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Bersama Warga Sukseskan TMMD di Desa Batu Hambawang

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 Juli 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Memasuki minggu kedua pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Tahun 2023 Kodim 1017/Lmd di Desa Batu Hambawang, Kecamatan Sumatu Jaya, Kabupaten Lamandau berjalan dengan lancar.

Tidak hanya personil Kodim yang terlibat dalam setiap kegiatan, masyarakat desa setempat bekerja sama dengan TNI secara gotong royong dan bahu-membahu mengerjakan pembangunan Jalan.

Masyarakat desa setempat tampak antusias memberikan bantuan tenaga untuk kegiatan TMMD, begitu juga sebaliknya anggota TNI senantiasa membantu warga desa. "Saya sangat senang dengan adanya kegiatan TNI di Desa kami," ungkap salah satu warga desa, Selasa 18 Juli 2023.

Danramil 01/Bulik, yang juga Pjs Pasi Ter kodim 1017/Lmd, Kapten Eko Yunianto mengatakan bahwa selama pelaksanaan TMMD hingga minggu kedua, masyarakat terlibat langsung dan turut bergotong royong menyukseskan program TMMD.

"Hal ini menjadi salah satu bukti bahwa TNI manunggal dengan rakyat, TNI lahir dari rakyat dan TNI berjuang untuk rakyat. Mereka saling melengkapi dalam TMMD ini," ungkapnya.

Jika, lanjut Kapten Eko, salah satu diantara mereka kesulitan membawa beban atau dalam pengerjaan sasaran, maka masyarakat dan anggota yang lain akan turun membantu, tanpa di komando atau diminta sekalipun.

Sementara, Dandim 1017/Lmd, Letkol Arm Ari Sugiharto menegaskan bahwa kegiatan TMMD, di sisi lain memiliki peran yang strategis dalam membangkitkan kembali nilai-nilai luhur bangsa dengan semangat kebangsaan.

"Diharapkan melalui pelaksanaan program TMMD ini dapat lahir kembali rasa cinta tanah air guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa," tegasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru