Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengamat Ekonomi: Konsisten Penerapan Aturan Bisa Berikan Rasa Aman Bagi Investor

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Juli 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengamat ekonomi Miar P Bakar menilai konsistensi pemerintah dalam menerapkan aturan bisa memberikan rasa aman bagi investor.

“Untuk dapat memberikan jaminan rasa aman dalam berinvestasi di Kalteng, diperlukan konsistensi dari pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya dalam menerapkan aturan atau regulasi yang ada,” tuturnya saat dihubungi baru baru ini.

Artinya, lanjut dia, kebijakan atau regulasi dari pemerintah itu berat sebelah. Pemerintah tidak perlu buat regulasi baru yang justru memberatkan investor.

“Kita juga harus melindungi mereka, sehingga mereka merasa nyaman berusaha di Kalteng,” katanya.

Miar menjelaskan, sebelum berinvestasi, tentunya para investor sudah menyusun perjanjian kerja sama atau MoU, baik dengan pemerintah daerah maupun masyarakat sekitar. Dimana MoU tersebut berisikan hak dan kewajiban dari masing-masing pihak.

Menurutnya, jika operasional perusahaan sesuai dengan MoU yang sudah disepakati bersama dan dilakukan secara transparan, maka benturan atau gesekan antara perusahaan dan masyarakat tidak akan terjadi, sekalipun ada pihak yang ingin memprovokasi. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru