Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondusifitas Kamtibmas Pengaruhi Iklim Investasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Juli 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam upaya menciptakan iklim investasi yang kondusif dan meningkatkan pendapatan daerah juga kesejahteraan masyarakat. Situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjadi salah satu elemen penting. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Kalteng, AKBP Erlan Munaji mengatakan, tentunya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas bukan hanya menjadi kewajiban Polri. Tetapi masyarakat juga wajib untuk melaksanakan pengamanan di lingkungannya sendiri.

“Kami selalu memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat. Masyarakat harus taat hukum, mengerti aturan, sehingga ketika ada aspirasi yang ingin disampaikan, itu bisa disesuaikan dengan aturan yang ada, tidak membuat kegaduhan, kerusakan, dan sebagainya, guna menjaga iklim investasi yang baik dan lancar di Kalteng,” katanya baru baru ini.

Dalam penyelesaian polemik atau gesekan yang terjadi antara perusahaan dan masyarakat. Tentunya, pelibatan berbagai pihak, baik pemerintah maupun stakeholder terkait sangat diperlukan. Mengingat pihak tersebut lebih memahami aturan dan mekanismenya.

Dia menuturkan semua pengemban tugas di kewilayahan seperti pemerintah daerah, stakeholder, atau pihak terkait yang berkompeten pasti dilibatkan dalam penyelesaian masalah.

“Jika nanti dalam penelusuran itu ada indikasi tindak pidana, maka itu bisa dilaporkan kepada kepolisian untuk kemudian dilakukan penindakan,” ucapnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru