Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Upacara Kemerdekaan

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Agustus 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara melaksanakan upacara  pengibaran Bendera Merah Putih memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Upacara diinspekturi oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio dihadiri para pejabat dilingkungan pemerintahan daerah setempat dan tamu undangan lainnya.

"Hari ini seluruh bangsa Indonesia merayakan momen bersejarah kebebasan negeri tercinta dari belenggu penjajajahan," kata Windu Subagio saat membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah.

Menurut dia, kemerdekaan yang bisa dinikmati saat ini diraih melalui perjuangan berat dan panjang para pahlawan bangsa, yang terus gigih dan tidak kenal menyerah melawan penjajah.

"Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita mengenang dan menghargai jasa-jasa besar para pejuang kemerdekaan itu, dengan cara melanjutkan perjuangannya untuk membangun bangsa indonesia yang maju, adil, sejahtera, dan berdaulat," ujar Windu.

"Memang tidaklah mudah mewujudkannya, apalagi tantangan pembangunan ke depan pasti semakin berat, seiring derasnya arus globalisasi dan teknologi. namun, kendala dan tantangan sesulit apapun pasti mampu dihadapi, asalkan terus menjunjung semangat kebersamaan dan persatuan, dengan berlandaskan Pancasila dan undang- undang dasar 1945," tambahnya.

Bupati Sukamara tersebut melanjutkan, bahwa saat ini bangsa Indonesia telah berhasil keluar dari ujian berat pandemi covid-19. Stabilitas perekonomian mulai terjaga baik walaupun di tengah ketidakpastian situasi global yang ada pada saat ini. 

"Semua itu tentu berkat dukungan dan kerja keras kita bersama, seluruh elemen bangsa, tak terkecuali kita di Provinsi Kalimantan Tengah," pungkas Windu Subagio. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru