Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga RT 01 Kelurahan Sidorejo Gelar Berbagai Lomba Meriahkan HUT ke-78 RI

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 19 Agustus 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Seluruh warga RT 01 Kelurahan Sidorejo mengadakan berbagai perlombaan dalam menyambut HUT ke-78 RI pada Sabtu, 19 Agustus 2023 di halaman Balai Permasyarakatan Kelas II Pangkalan Bun. 

"Dalam menyambut, memeriahkan HUT ke-78 RI, warga kita mengadakan berbagai perlombaan menarik bagi anak-anak hingga dewasa," ungkap Ketua RT 01, Edi Kuswanto, Sabtu 19 Agustus 2023.

Perlombaan tersebut diadakan mulai 19 sampai 20 Agustus 2023 dengan berbagai macam lomba yaitu lomba bagi anak-anak seperti makan kerupik, estafet kelereng, masukkan paku dalam botol, sedangkan perlombaan remaja dan dewasa meliputi lomba panjat pinang, masukkan jaring ke gantungan tali, dan lainnya. 

Selain merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78, Edi menjelaskan bahwa dengan adanya perlombaan ini seluruh warga RT 01 Kelurahan Sidorejo terutama pada anak-anak dapat mengenal satu sama lain. 

"Silahrutahmi antara warga, dari yang tidak kenal menjadi kenal, dapat mengikat persaudaraan antara warga RT 01 dengan sekitarnya," jelas Edi. 

Lanjut, dia berkata bahwa dengan mengadakan kegiatan HUT RI setiap tahunnya, diharapkan tali persaudaraan dan solidaritas antar warga RT 01 Kelurahan Sidorejo semakin meningkat.

"Anak-anak juga dapat belajar bagaimana para pahlawan berjuang untuk Kemerdekaan Indonesia ini, supaya tertanam diri mereka sejak dini sampai tua hingga ke anak cucu rasa nasionalisme mencintai, menghargai, dan menjaga Tanah Air Indonesia," pungkas Edi.(NURITA/H)

Berita Terbaru