Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cara Taman Bacaan Masyarakat Jawab Tantangan KPAD Kobar untuk Berpromosi

  • 09 April 2016 - 13:27 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Taman bacaan masyarakat (TBM) yang turut mendapatkan program pengembangan perpustakaan dari Kantor Perpustakaan dan Arsip daerah (KPAD)  Kotawaringin Barat (Kobar) adalah Rumah Pintar Sanggar Rahmat Abah, Jalan H.M Taher RT 12 RW 4 Kelurahan Kumai Hilir, Kecamatan Kumai.

Menurut Muhammad Yusup, 32, atau yang akrab disapa dengan nama Hamid, pendiri TBM tersebut, guna menjawab tantangan awal dari KPAD Kobar dalam program pengembangan perpustakaan yaitu bagimana mempromosikan TBM, mengaku telah memiliki beberapa pola promosi yang dianggap bisa menarik minat masyarakat.

"Sebenarnya pola promosi ini telah kita laksanakan sejak tiga tahun lalu, sebelum mengikuti program pengembangan perpustakaan. Caranya adalah memberikan pelajaran keagamaan seperti mengaji Al Quran dan latihan kesenian hadrah. Pola promosi melalui media sosial juga akan kami terapkan. Tujuanya agar masyarakat bisa melihat kegiatan apa saja yang dilakukan peserta belajar di TBM kami dan tertarik untuk turut serta belajar bersama," jelasnya.

Walau demikian ia mengaku merasa bersyukur mendapat tambahan pengetahuan baru  bagaimana cara berpromosi dan menari minat masyarakat untuk menjadikan TBM ini sebagai pusat belajar masyarakat sekitar.

"Bukan hanya anak-anak saja yang mendapatkan kesempatan untuk memperoleh pengetahuan. Kaum remaja juga memiliki hak yang sama. Ke depan kami juga akan membuka program belajar bagi masyarakat umum berupa pelatihan keterampilan yang bisa diterapkan untuk menambah penghasilan bagi mereka. Contohnya teknik desain dan cetak uandangan. sehingga para remaja memiliki keterampilan untuk mencari nafkah," ujarnya. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru