Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Minta Awasi Angkutan Lebihi Tonase

  • Oleh Trisno
  • 26 Agustus 2023 - 21:45 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Saat ini pemerintah tengah giat-giatnya melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan lintas Kecamatan dengan menelan anggaran puluhan milyar dan dilaksanakan secara bertahap.

Salah satunya pembangunan jalan cor beton Puruk Cahu – Seripoi Kecamatan Tanah Siang yang pada tahun lalu telah rampung diilaksanakan dan masyarakatt sudah bisa menikmati kemudahan akses jalann tersebut.

Terkait itu, Bupati saat meninjau akses jalan Puruk Cahu – Seripoi beberapa waktu lalu mmengatakan kedepan direncanakan pembangunan tidak hanya sebatas pengecoran jalan saja, namun juga apabila anggaran memungkinkan akan dilanjutkan dengan pengaspalan agar kondisi jalan bisa lebih nyaman untuk dilintasi.

Akan tetapi Bupati melihat beberapa titik jalan cor beton sudah mulai mengelami kerusakan, hal itu diduga karena banyaknya angkutan yang melebihi tonase melintasi jalan Puruk Cahu – Seripoi tersebut.

Terkait itu, Bupati meminta bantuan masyarakat termasuk jajaran Polsek Tanah Siang untuk ikut mengawasi angkutan melebihi tonase yang melintas, dan memberikan peringatan apabila ada yang melanggar. Karena menjaga kondisi jalan adalah tanggung jawab bersama dan harus dilakukan bersama sama untuk kepentingan masyarakat.

“Batas tonase jalan cor beton yang baru dibangun ini sekitar 6 ton saja, apabila melebihi maka pondasinya akan rusak, saya minta bantuan masyarakat termasuk Polsek Tanah Siang untuk ikut mengawasi angkutan yang melebihi tonase yang sering melintas” kata Bupati saat itu.

Sementara itu, memang selama ini kerusakan jalan Puruk Cahu – Seripoi diduga disebabkan banyaknya truck angkutan material, kayu dan BBM yang kerap melintas. (Trs)

Berita Terbaru