Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Medsos Dinilai Efektif Dekatkan Pemerintah dan Masyarakat

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Agustus 2023 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Media sosial (Medsos) menjadi salah satu platform yang dinilai cukup efektif untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat.

“Saat ini penggunaan media sosial di masyarakat yang terus berkembang saat ini semakin banyak dimanfaatkan berbagai pihak termasuk instansi pemerintahan,” ungkap Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaemi saat kegiatan Bimbingan Penulisan Berita dan Pengelolaan Konten Media Sosial Pemerintah di Aula Kanderang Tingang, Senin, 28 Agustus 2023.

Ia menyampaikan penggunaan dan penyebaran informasi yang mudah lewat media sosial seperti foto, video, perekaman suara, dan lain-lain membuat banyak penggunanya betah menghabiskan banyak waktu untuk menikmati dan membuat banyak konten.

Disampaikan bahwa Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kalteng sesuai dengan tupoksinya dalam mendiseminasikan informasi hadir dengan berbagai platform digital.

Mulai dari portal berita Multimedia Center Kalimantan Tengah atau yang lebih akrab disebut MMCKalteng (https://mmc.kalteng.go.id) resmi lahir pada tanggal 10 september 2017.

Kemudian ada beberapa kanal informasi lainya seperti media sosial instagram, twitter @diskominfosantikkalteng menjadi corong dalam publikasi program kegiatan pemerintah daerah. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru