Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambangi Kecamatan Timpah, FKUB Kapuas Lakukan Pembinaan ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 September 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas bersama Kemenag dan Badan Kesbangpol setempat menyambangi Kecamatan Timpah.

Mereka melakukan kegiatan pembinaan kerukunan dengan menghadirkan siswa SMAN 1 Timpah dalam kegiatan tersebut. Siswa diajak berdiskusi, tanya jawab seputar kerukunan. Tidak hanya itu siswa juga diajak bermain games seputar kerukunan umat beragama.

Ketua FKUB Kapuas, KH Muchtar Ruslan mengajak kepada pelajar SMAN 1 Timpah yang mengikuti pembinaan untuk bisa menjadi pelopor kerukunan di sekolahnya.

"Harapannya melalui kegiatan ini para siswa dapat memberikan contoh yang baik dalam sikap bertoleransi," katanya, Sabtu, 2 September 2023.

Sementara, Kepala Kemenag Kapuas, Hamidhan dalam pembinaan pelajar menyampaikan makna moderasi beragama, menciptakan generasi muda yang moderat yang siap apabila menjadi mahasiswa maupun masyarakat.

"Generasi muda seperti kalianlah yang nantinya menjadi pemimpin dimasa depan, generasi yang memiliki sikap intelektual, berkarakter, agamis dan cinta tanah air," ucap Hamidhan.

Senada, dari Badan Kesbangpol Kapuas juga mengingatkan kepada pelajar agar berhati-hati dalam bermain media sosial, jangan menyebarkan informasi yang tidak benar atau hoax.

"Jangan meneruskan informasi yang mengandung sara dan ujaran kebencian. Jadilah netizen yang bijak dalam bermedia sosial," pintanya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru