Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi II DPRD Kapuas Harapkan Distan Dukung Pencanangan Kampung Hortikultura

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 September 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas, H. Ahmad Baihaqi mendorong Pemkab Kapuas melalui Dinas Pertanian setempat dapat mendukung pencanangan Kampung Hortikultura di Kecamatan Kapuas Timur.

Menurut Politisi dari PKB ini di Kabupaten Kapuas terdapat wilayah yang berpotensi dicanangkan sebagai kampung hortikultura, yaitu di Desa Anjir Mambulau, Kecamatan Kapuas Timur.

"Daerah di situ (Anjir Mambulau Timur) berpotensi, tanahnya subur tanahnya tidak bergelombang, jadi cocok ditanami sayuran/hortikultura," katanya, Selasa, 5 September 2023.

Selain itu, lanjut wakil Rakyat dari Dapil V Kapuas ini di wilayah tersebut masih memiliki lahan yang luas yang berpotensi untuk dikembangkan hortikultura.

"Di sana masih ada sekitar ratusan hektare lahan tidur, yang bisa dikelola. Harapannya ini dapat menjadi perhatian pemerintah daerah," harapnya.

Mengingat sektor pertanian menjadi salah satu andalan sehingga Pemkab Kapuas perlu mengembangkan tanaman hortikultura, terutama di desa. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru