Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada! Ini 4 Cara Malware Masuk ke Smart Phone

  • Oleh Pathur Rahman
  • 07 September 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Smart Phone atau ponsel pintar tak luput dari namanya serangan Malware yang dapat menyerang sistem operasi bahkan perangkat - perangkat lunak yang ada di dalam ponsel pintar.

Untuk mencegah ponsel pintar warga Kota Palangka Raya , Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik Persandian (Diskominfo SP) Kota Palangka Raya, mengimbau kepada masyarakat agar waspada dengan Malware masuk ke handphone.

Menurutnya ada empat hal yang membuat Malware bisa masuk ke dalam ponsel pintar, Pertama akibat mengunduh aplikasi atau game dari sumber yang tidak resmi diluar dari app atau play store.

Kedua, pemilik memperbaharui sistem operasi ponsel pintar, membuka pesan mencurigakan atau phising dari sumber atau orang yang tidak dikenal, baik itu pesan melalui WhatsApp maupun via messenger lainnya.

Ke empat menggunakan Wifi terbuka, penggunaan wifi terbuka ditempat umum tanpa menggunakan anti virus juga dapat menyebabkan handphone bisa terkena secara langsung oleh serangan Malware.

"Serangan Malware ini cukup banyak, mulai dari rusaknya beberapa aplikasi, tidak berfungsi dengan optimalnya smartphone saat digunakan, bahkan yang paling parah pencurian data pribadi," pungkasnya. (Pathur/J)

Berita Terbaru