Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WBP Rutan Kapuas Main Voli Mengisi Waktu dan Jaga Kebugaran Tubuh

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 September 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Mengisi waktu luang, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas melakukan olahraga voli di lapangan rutan setempat. 

Olahraga menjadi hal yang penting saat ini, terlebih kondisi cuaca sedang tidak menentu belakangan ini. Sehingga, olahraga dilakukan agar tetap menjaga kesehatan tubuh. 

Petugas Rutan Kuala Kapuas pun rutin menggerakan WBP untuk berolahraga. Selain bola voli hampir setiap satu minggu sekali juga dilakukan senam bersama. 

Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto mengatakan di Rutan terdapat banyak kegaiatan olahraga yang salah satunya adalah olahraga voli yang bisa dilakukan WBP di pagi hari dan sore hari. 

“Olahraga baik untuk kesehatan WBP, selain untuk meningkatkan imun, kegiatan ini juga untuk menghilangkan kejenuhan mereka di sel tahanan sehingga dapat mengurangi potensi terjadinya tindak pelanggaran oleh WBP," katanya, Minggu, 17 September 2023. 

Selain berolahraga, para WBP juga diberikan vitamin untuk menambah daya tahan tubuh mereka agar tidak mudah terserang virus dan penyakit yang disebabkan oleh iklim saat ini. 

"Kemudian, kami juga ingatkan WBP agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan kamar hunian," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru