Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dorong SDM Kobar Semakin Maju Melalui Program PKK oleh LKP Terentas Kobar

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 18 September 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Melalui Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) 2023 oleh LKP Terbang Menembus Batas (Terentas) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sumber Daya Manusia (SDM) diharapkan semakin meningkat. 

Dikatakan bahwa, LKP Terentas Kabupaten Kobar bekerjasama dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan, Direktorat Jenderal Advokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam menyelenggarakan Program PKK Tahun 2023. 

Tahun ini ada banyak pelatihan yang dilaksanakan melalui Program PKK tersebut, seperti pelatihan "Penyehat Tradisional Ramuan," pada Senin, 18 September 2023 pagi. 

Founder LKP Terentas Kabupaten Kobar, Mahyusi Khasim yang sekaligus merupakan pendiri rumah jamu tradisional Kanaya Herbal ini menyampaikan, bahwa Terentas didirikan untuk membantu anak remaja Bumi Marunting Batu Aji ini. 

"Kita consent ke anak usia 17 - 25 tahun yang kurang mampu dalam melanjutkan pendidikannya karena tidak punya biaya seperti anak putus sekolah, anak yang tidak mampu, dan sebagainya, sehingga kita bantu untuk memberikan pelatihan lewat Program PKK Tahun 2023 ini," ujarnya. 

Diketahui, banyak sekali pelatihan yang diberikan seperti Pendidikan Karakter, Public Speaking (berbicara di depan publik), English for Communication (Percakapan Bahasa Inggris), Video Editing. 

Sehingga dengan adanya pelatihan tersebut, masyarakat terutama anak remaja Kabupaten Kobar dapat ikut bersaing dalam dunia kerja industri. 

"Dapat terserap di dunia industri atau dunia kerja, saingan kerja tentunya banyak ya, nanti walaupun tidak terserap ke dunia kerja, setidaknya dengan keahlian mereka miliki meaplikasikannya di rumah seperti bekerja sambil merawat anak, suami, orang tua, jadi tetap bisa produktif meski di dalam rumah," pungkas Mahyusi Khasim. (NURITA/H)

Berita Terbaru