Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kotim Terus Berupaya Tindak Tegas Aksi Balap Liar

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 20 September 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) akan melakukan tindakan tegas, apabila masih ditemukan pemuda yang melakukan balap liar di jalanan, khususnya Kota Sampit.

Hal itu dikatakan oleh Kasatlantas Polres Kotim AKP Irfan KN Alireza, Rabu, 20 September 2023.

Ia mengatakan, pihaknya akan mengamankan joki balap liar dan akan memberi teguran secara tegas. Pihaknya juga mengingatkan, agar pemuda yang usia masih dibawah umur untuk tidak membawa kendaraan karena masih belum memiliki surat izin mengemudi (SIM). 

"Balapan liar ini masih dalam fokus kami. Jadi apabila masih ditemukan pastinya akan kami tindak,” katanya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengatakan akan bekerja sama dengan pihak Polsek setempat untuk menekan para pelaku balap liar yang biasanya terjadi di Taman Kota Sampit, Jalan HM Arsyad, Jalan Tjilik Riwut.

"Ini juga sudah kami antisipasi yang jalan mana saja yang sering di jadikan tempat balap liar nanti akan kami kerjasama dengan polsek terkait antisipasi balap liar," jelasnya.

Aksi balap liar masih kerap kali terjadi dimana para pelaku balap liar rata rata masih usia muda. Dan juga sering meresahkan masyarakat sekitar yang sering dijadikan arena balap liar.

"Saya juga menghimbau kepada orang tua yang memiliki anak yang masih dibawah umur untuk tidak memberikan kendaraan sepeda motor karena dapat membahayakan anaknya juga masih belum layak untuk mengendarai kendaraan," tutup Kasat. (BUDDI RAHMAT H/H)

Berita Terbaru