Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PDIP DPRD Gunung Mas Minta Panitia Pesparawi Siapkan Kebutuhan Acara Secara Maksimal

  • Oleh Riska Yulyana
  • 20 September 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Fraksi PDIP DPRD Gunung Mas meminta panitia Pesta Paduan Suara Gerejawi (pesparawi) yang akan dilaksanakan di Desa Tumbang Napoi Kecamatan Miri Manasa agar mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan.

"Khususnya fasilitas umum terutama tempat menginap kontingen yang mengikuti kegiatan Pesparawi di Tumbang Napoi mendatang," ujar juru bicara Fraksi PDIP DPRD Gunung Mas Elvi Esie, Rabu, 20 September 2023.

Selain itu, kata Elvi Esie, perlu diperhatikan pula terkait fasilitas mandi cuci kakus (MCK) yang akan digunakan oleh kontingen.

Sementara itu, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengatakan persiapan kegiatan Pesparawi ke-7 tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Desa Tumbang Napoi Kecamatan Miri Manasa sedang dalam proses yang dilakukan oleh panitia. 

"Termasuk untuk gedung gereja sudah selesai dan sekarang pada tahap penyelesaian halaman serta pastori Gereja," ujar Jaya.

Kemudian, untuk fasilitas umum akomodasi peserta telah disiapkan sebanyak 99 unit rumah dan ditambah 1 unit gedung SMP dan 1 unit gedung SD.

Lalu, untuk penyediaan MCK disediakan bantuan masing- masing rumah tangga penampungan peserta disediakan anggaran sebesar Rp3 juta serta ditambah perlengkapan lainnya yang disediakan oleh panitia berupa bantal, matras, karpet, baskom, sapu dan gayung mandi.

"Sedangkan pada lokasi gereja pada saat kegiatan disediakan toilet portable sebanyak empat unit," imbuh orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru