Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Harapkan Pembangian Ratusan Tanaman Bunga Tingkatkan Cinta Siswa Terhadap Lingkungan

  • Oleh Norhasanah
  • 22 September 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara berharap dengan pembangian ratusan polibag tanaman bunga kepada MAN 1 Sukamara dapat meningkatkan cinta para siswa terhadap lingkungan.  

"Harapan kami siswa dilingkungan sekolah bisa lebih cinta dan peduli terhadap lingkungan mulai dari menanam tanaman jenis bunga-bunga di taman sekolah," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara, M Fakhmy Rizali, Jumat, 22 September 2023.

M Fakhmy Rizali juga mengungkapkan jika kegiatan tersebut merupakan langkah awal yang kedepan manfaatnya bisa dirasakan oleh lingkungan sekolah, mulai dari taman yang indah dan hijau serta bertambahnya ruang terbuka hijau di Kabupaten Sukamara.

"Pembangian bibit ini tidak hanya untuk satu sekolah saja, namun juga untuk seluruh sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar sederajat hingga SMA sederajat di Kabupaten Sukamara," ujarnya.

Untuk tahap pertama pihaknya memberikan tanaman jenis bunga-bunga, kemudian dilanjutkan untuk tanaman atau pohon peneduh dan juga buah-buahan yang kedepannya bisa bermanfaat untuk sekolah  dan lingkungan sekitar.

"Kegiatan ini juga salah satu dari rangkaian kegiatan Hari Cinta Puspa," tukas M Fakhmy Rizali. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru