Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Jemaah Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 September 2023 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ribuan jemaah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Majelis Taklim Bahasyim Jalan Kirab Remaja Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Minggu, 24 September 2023 malam.

Majelis taklim yang diasuh oleh Al Habib Harun Bahasyim itu menghadirkan penceramah karismatik H Asmuni atau yang lebih dikenal dengan sebutan Guru Danau.

Setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriyah diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Banyak umat muslim yang memperingatinya sebagai wujud rasa cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW. Banyak kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan tradisi dan budaya daerah masing-masing.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sholawat nabi dan ceramah agama yang disampaikan Guru Danau.

Ahmad salah satu jemaah yang turut menghadiri acara tersebut mengatakan, perundingan peringatan maulid nabi bertujuan untuk mengingat kembali kelahiran Nabi Muhammad SAW.

"Tentu saja kita hadir juga mengharapkan rahmat dan keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala," imbuhnya.

Diketahui Majelis Taklim Bahasyim merupakan majelis rutin yang dilaksanakan setiap pekan. Pada jumat sore diisi dengan pembacaan ratib al haddad, zakir dan ceramah agama.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tamiang Layang berlangsung lancar dan tertib dengan bantuan oleh aparat kepolisian dan relawan yang mengatur parkir dan lalu lintas. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru