Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Happy Puppy: Belum Ada Training Penggunaan Tapping Box

  • Oleh Marini
  • 29 September 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Outlet Happy Puppy Karaoke Palangka Raya, Asep mengatakan, belum ada training atau pelatihan oleh tenaga ahli terkait penggunaan tapping box.

"Karena kami kemarin menunggu tenaga ahli untuk memberikan training dan sebagainya. Mungkin karena kami shif malam terus, jadi tidak ada," ucap, Kamis, 28 September 2023.

Sebelumnya, BPPRD Kota Palangka Raya dan Satpol PP Palangka Raya melakukan patroli dalam upaya peningkatan PAD pada Kamis malam, 28 September 2023. Tim kemudian mendatangi Happy Puppy. 

Hasilnya, satu paket tapping box, mouse, modem dan lain-lain diamankan. Kepala BPPRD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani memberitahukan, tapping box adalah sebuah alat pemantau pajak untuk menghindari penyelewengan dengan merekam setiap transaksi. 

"Namun, karena ada sistem yang diblok dan dikunci itu, akan kami lakukan pembinaan dan pengawasan karena kami tidak bisa membaca real pendapatan omzetnya berapa," ucapnya.

Dengan diamankannya tapping box, mouse dan modem itu, pihaknya akan mengundang pemilik usaha tersebut ke BPPRD Palangka Raya.

Sementara itu, Asep mengatakan, akan mengurus ke BPPRD Kota Palangka Raya, tertutama terkait pendapatan hasil usaha yang menyangkut pajak.

"Akan kami urus atas apa yang disampaikan," tutupnya. (MARINI/Y)

Berita Terbaru