Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aster Bonawaty: Perlu Komitmen Bersama Gunakan Produk Dalam Negeri

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Oktober 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Aster Bonawaty mengingatkan perlunya komitmen bersama untuk menyuksekan gerakan penggunaan produk dalam negeri.

"Perlu komitmen kita bersama agar tetap mencintai dan selalu menggunakan serta mengutamakan produk dalam negeri dalam kehidupan kita sehari-hari," sebut Aster saat mewakili gubernur Kalteng dalam sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), di Palangka Raya, Selasa, 3 Oktober 2023.

Ia mengungkapkan, kecintaan terhadap produk dalam negeri sangat perlu untuk terus didorong dan didukung oleh setiap kalangan masyarakat apapun status sosial dan pekerjaannya.

Aster meyakini, dengan menggunakan produk dalam negeri, dapat meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar lokal, nasional dan internasional.

"Sehingga bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit bersama bangsa-bangsa lainnya serta dapat mewujudkan kemandirian ekonomi," ungkapnya.

Dia mengakui, bangsa Indonesia dibanjiri oleh produk-produk impor, baik secara legal maupun ilegal. Hal ini terkadang membuat upaya untuk meningkatkan kecintaan pada produk dalam negeri semakin sulit dan penuh tantangan. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru