Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Sukamara Akan Terima 20 Ribu Bibit Pohon dari BPDAS untuk Lahan Terdampak Kebakaran

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Oktober 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara akan menerima 20 ribu bibit pohon dari BPDAS. Bibit tersebut nantinya akan ditanam di kawasan yang terdampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Kita akan menerima bibit 20 ribu bibit pohon dari BPDAS, ini untuk jenisnya semua pohon," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara, M Fakhmy Rizali saat diwawancarai, Kamis, 5 Oktober 2023.

Dia menuturkan, bantuan bibit tersebut nantinya akan ditanam di kawasan lahan atau hutan yang terdampak dari kebakaran, sehingga lahan-lahan tersebut nantinya bisa kembali hijau.

"Bibit ini yang jelas untuk lahan-lahan yang terdampak dari karhutla," ujar M Fakhmy Rizali.

Sebelumnya, dirinya mengimbau masyarakat Kabupaten Sukamara untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Sejauh ini, kabut asap sudah muncul hampir satu bulan sejak September. Meski tidak terlalu tebal, cukup mengganggu aktivitas dan dapat mempengaruhi kesehatan tubuh.

"Untuk menjaga kesehatan kita bersama, saya mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar dan memakai masker apabila keluar rumah," pungkasnya. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru