Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Seruyan Hulu Usulkan Pelayanan Adminduk Jemput Bola

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 13 Oktober 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Melihat tingginya animo masyarakat memanfaatkan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) yang dilakukan secara jemput bola beberapa waktu sebelumnya. Pihak Kecamatan Seruyan Hulu kembali mengusulkan hadirnya pelayanan tersebut.

Camat Seruyan Hulu Malikul mengatakan, hadirnya pelayanan jemput bola oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Seruyan sangat membantu masyarakat setempat.

“Masyarakat di wilayah Seruyan Hulu sangat terbantu adanya pelayanan jemput bola, sehingga kami mengharapkan pelayanan bisa dilakukan secara rutin,“ kata Malikul, Jumat, 13 Oktober 2023

Menurutnya,  dengan adanya pelayanan jemput bola masyarakat tidak hanya bisa melakukan perekaman e KTP, tetapi seluruh pelayanan administrasi kependudukan lainnya bisa terlayani dengan baik.

“Adanya pelayanan di  kecamatan jelas sangat membantu, karena jika harus ke  ibukota Kabupaten, selain jarak yang cukup jauh juga tidak sedikit biaya transportasi yang harus di keluarkan oleh masyarakat,“ imbuhnya.

Selain itu adanya pelayanan jemput bola, diharapkan akan menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya memiliki kelengkapan administrasi kependudukan seperti Akta Kelahiran, KTP hingga Kartu Keluarga. (FAHRUL/J)

Berita Terbaru