Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Realisasi Usulan Masyarakat Desa Pandran Permai dan Raya

  • Oleh Donny Damara
  • 20 Oktober 2023 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Purman Jaya meminta kepada pemda agar dapat merealisasi usulan masyarakat Desa Pandran Permai dan Pandran Raya di Kabupaten Barito Utara (Barut).

Ia mengatakan, ketika melaksanakan reses perseorangan beberapa waktu lalu telah banyak menghimpun aspirasi atau usulan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Barut di antaranya 2 desa tersebut.

"Aspirasi yang kita terima ini hendaknya bisa menjadi perhatian pemda baik itu Provinsi Kalteng maupun Barut sesuai dengan kewenangan masing-masing," katanya, Jumat, 20 Oktober 2023.

Diungkapkannya bahwa, sejumlah aspirasi yang diterima itu yakni di Desa Pandran Permai kepala desa setempat mengusulkan perbaikan atau rehab gedung SDN 1 desa tersebut dan pemasangan paping untuk halaman sekolah.

Kemudian Ketua karang taruna desa setempat juga ada mengusulkan hibah sarana dan prasarana olahraga, sebab di desa tersebut masih kekurangan, dan ini dinilai penting untuk upaya pembinaan terhadap generasi muda.

Sedangkan di Desa Pandran Raya kepala desa setempat mengusulkan perbaikan jembatan dan pengaspalan jalan, serta penempatan guru karena di desa tersebut keberadaan guru masih mengalami kekurangan.

"Hendaknya setiap usulan tersebut bisa menjadi perhatian pemda untuk merealisasikannya, masyarakat di 2 desa itu juga sangat berharap adanya tindak lanjut, sebab semuanya sangat dibutuhkan," tukasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru