Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kota Palangka Raya Sterilisasi Taman Yos Soedarso dari Para Pedagang

  • Oleh Pathur Rahman
  • 23 Oktober 2023 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Taman Yos Soedarso kini telah steril dari para PKL yang sebelumnya menjajakan dagangan mereka di lokasi  tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Berlianto, menjelaskan bahwa mereka telah memberikan iimbauan kepada para pedagang selama seminggu, dengan tujuan mengembalikan fungsi taman sesuai dengan Peraturan Daerah yang berlaku, yaitu Perda Nomor 14 Tahun 2019 yang melarang aktivitas jual beli di taman.

"Ini tidak sesuai dengan aturan taman yang seharusnya tidak digunakan untuk kegiatan komersial, mengganggu pengunjung yang ingin bersantai, Oleh karena itu, para pedagang telah dipindahkan ke lokasi yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palangkaraya, khususnya ke Pasar Mini Datah Manuah," Katanya, Senin, 23 Oktober 2023.

Berlianto menyatakan komitmen untuk terus memantau Taman Yos Soedarso selama 7 hari ke depan guna mencegah pedagang kembali berjualan di taman tersebut. Mereka bahkan telah memasang spanduk besar sebagai tanda agar para pedagang tidak kembali berjualan.

Lebih lanjut, Satpol PP telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Perindagkop Kota Palangkaraya untuk memperkuat pengawasan di masa mendatang. DLH Kota Palangkaraya akan membantu dengan menempatkan satuan pengamanan (Satpam) di taman setelah pemantauan selama 7 hari.

"Upaya ini bertujuan untuk memastikan bahwa Taman Yos Soedarso tetap menjadi tempat bersantai yang nyaman bagi warga, sesuai dengan peraturan yang berlaku," Pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru