Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Pemuda Jangan Kehilangan Jati Diri Bangsanya

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 31 Oktober 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengingatkan pemuda jangan kehilangan jati diri bangsanya.

"Pemuda-pemudi estafet kepemimpinan, yang meneruskan keinginan kita menuju generasi emas 2045. Jika pemuda rusak, maka tujuan kita tidak akan tercapai," kata Halikinnor, Selasa, 31 Oktober 2023.

Dia menjadi inspektur upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-95 di Halaman Kantor Bupati Kotim.

Peringatan hari sumpah pemuda ke-95 bertema bersama majukan Indonesia. Dia pun mengutip sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga bahwa saat ini memasuki era digital. Sehingga Pemuda harus mengikuti perkembangannya, namun tetap membentengi diri.

"Karena kita termasuk salah satu dari 50 kota yang ditunjuk smart city otomatis pemuda pemudi kita harus mengikuti digitalisas," ujarnya.

Lanjutnya, pemuda menjadi estafet baik sebagai pejabat, pengusaha, maupun masyarakat biasa. Masa depan bangsa bergantung di pundak-pundak pemuda.

Namun sejumlah permasalahan masih lekat dengan pemuda di daerah ini. Seperti masalah narkoba, pornografi kenakalan remaja, tawuran, dan balap liar.

Oleh karena itu, walaupun zaman berubah dengan kemajuan teknologi, pemuda tidak kehilangan jati diri bangsanya. Ia berharap pemuda Kotim belajar dari pemuda zaman dahulu.

"Karena bagaimanapun riwayat Pemuda tahun 1928 itu cikal bakal untuk kemerdekaan Indonesia. Contohlah pemuda zaman dulu Bagaimana Perjuangan tanpa pamrih sehingga mengantarkan Indonesia seperti ini," katanya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru