Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Maksimal Mempersiapkan Tenaga Kerja Melalui Program Pelatihan

  • Oleh Donny Damara
  • 06 November 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi IV DPRD Kalteng HM Sriosako meminta kepada pemda di Kalteng memalui instansi terkait supaya dapat maksimal dalam mempersiapkan tenaga kerja melalui program pelatihan.

Dia mengatakan, perkembangan Kalteng kedepan terlebih adanya pembangunan IKN di Kaltim akan berdampak signifikan terutama investor akan menanamkan modal, berinvestasi mendirikan perusahan-perusahaan.

"Maka dari itu mulai sekarang kita harus mempersiapkan SDM tenaga kerja kita dengan bekal melalui pelatihan-pelatihan yang diberikan. Kita harus siap dengan perkembangan Kalteng kedepan," ucapnya, Senin, 6 November 2023.

Pesatnya pembangunan atau investasi di Kalteng ini nantinya jangan sampai SDM lokal hanya menjadi penonton saja karena kalah bersaing. Oleh sebab itu sangat perlu bagi pemerintah meningkatkan program pelatihan.

"Program pun harus bisa menyentuh masyarakar atau SDM tenaga kerja yang ada di pedesaan, tidak hanya wilayah tertentu saja, agar SDM kita dari kota hingga desa bisa memiliki kualitas yang sama," ujarnya.

Ia meyakini apabila SDM tenaga kerja lokal Kalteng memiliki kualitas maka kedepan akan mampu bersaing dalam dunia kerja dan bisa meningkatkan perekonomian hingga kesejahteraan. (DONNY D/H)

Berita Terbaru