Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengabdian kepada Masyarakat, Tri Dharma Perguruan Tinggi yang Dijalankan Sivitas Akademika

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 November 2023 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengabdian kepada masyarakat adalah salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dijalankan sivitas akademika.

Seperti yang dilaksanakan Tim Dosen Universitas Palangka Raya yang menginisiasi UMKM Hidroponik dalam penggunaan sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya atau PLTS.

"Pengabdian kepada masyarakat adalah salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi, di samping dharma dalam hal pengajaran serta dharma penelitian," kata Dosen Program Studi Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam atau FMIPA, Universitas Palangka Raya, Yunus Pebriyanto kepada Borneonews pada Selasa, 7 November 2023.

Pengabdian kepada masyarakat, lanjutnya, merupakan bagian integral dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Dalam pelaksanaannya tentu saja melibatkan segenap sivitas akademika, baik dosen dan mahasiswa serta pelaku masyarakat," tuturnya.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarkat ini, lanjut Yunus, merupakan salah satu agenda kegiatan yang didanai oleh LPPM Universitas Palangka Raya.

"Ini sebagai wadah publikasi hasil riset para ilmuwan, akademisi dan peneliti, untuk saling bertukar dan berbagi pengalaman guna menjawab tantangan teknologi yang berkembang pesat dan memainkan peran besar dalam kehidupan," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru