Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

80 Persen Kawasan di Palangka Raya Masih Hutan

  • Oleh Hendri
  • 08 November 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengungkapkan, 80 persen dari total luas kota ini masih merupakan kawasan hutan.

"Dari seluruh luas Kota Palangka Raya yang mencapai 285.300 hektare, mayoritas masih dipenuhi oleh hutan alam yang sangat berharga," katanya, Rabu, 8 November 2023.

Hal ini mencerminkan komitmen kuat pemerintah daerah untuk menjaga kawasan hutan yang merupakan sumber keanekaragaman hayati dan berperan penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem.

Menyadari pentingnya pelestarian lingkungan dan konservasi hutan, Hera menyatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk menjaga kawasan hutan yang ada.

"Sekaligus kami juga mengembangkan program-program berkelanjutan untuk melestarikan alam sambil memperhatikan kebutuhan pemukiman bagi warga," ujarnya.

Langkah konkret yang telah diambil meliputi penegakan peraturan terkait pembabatan hutan ilegal, penanaman pohon serta pengembangan taman kota sebagai upaya memperkuat ikatan antara kota dengan alam.

"Ini memperkuat kesadaran akan pentingnya pelestarian hutan di tengah tantangan keberlanjutan lingkungan global. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam menjaga hutan dan ekosistem alam," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru