Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Inginkan Lapangan Pekerjaan Terbuka Dengan Memperhatikan Pemberdayaan Masyarakat

  • Oleh Marini
  • 14 November 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalteng Achmad Rasyid menginginkan lapangan pekerjaan terbuka dengan optimal, terutama terkait Sumber Daya Alam (SDA) di Kalteng.

Pemberdayaan masyarakat yang perlu diperhatikan salah satunya melalui pembangunan industri. untuk itu ia mendorong pemerintah dapat lebih memaksimalkan potensi tersebut.

"Dengan adanya industri ini, tidak hanya untuk memaksimalkan potensi SDA saja, akan tetapi juga pemberdayaan masyarakat. Sebab, dengan dibangunnya industri maka lapangan pekerjaan akan terbuka," katanya, Selasa, 14 November 2023.

Dia mengatakan, untuk membangun industri di Kalteng tidak menjadi perkara sulit. Pasalnya, daerah ini memiliki potensi, misalnya saja dari segi lahan masih luas dan bahan baku melimpah hingga keberadaan Sumber Daya Manusia (SDM) juga memadai.

"Industri ini kan bermacam-macam ada idustri pengolah karet menjadi ban, pembuatan pakan ternak atau ikan dan lain-lain. Saya rasa Kalteng memiliki potensi dan ini bisa dipikirkan ke depan, sehingga SDA kita bisa terkelola dengan baik begitu juga dengan SDMnya," tuturnya.

Ia juga mengemukakan, apabila memang Pemerintah Daerah (Pemda) terkendala anggaran untuk membangun industri, maka dapat menjajaki kerja sama dengan pihak swasta maupun pemerintah pusat melalui BUMN. 

"Daerah ini harus dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki agar bisa maju kedepannya. Kita pastinya akan selalu mendukung setiap langkah yang dilakukan Pemda jika itu bisa memberikan dampak positif bagi daerah maupun masyarakat," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru