Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog agar Melakukan Percepatan Penyebaran Beras Jelang Akhir Tahun

  • Oleh Marini
  • 16 November 2023 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bulog diharapkan bisa melakukan percepatan penyebaran beras ke semua kabupaten/kota se Kalteng. Kondisi ini sehingga bisa menekan harga dan bisa menstabilkan harga agar tidak terjadi inflasi terutama menjelang akhir tahun 2023.

Hal tersebut diutarakan Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko. Menurutnya, perlu dicermati bersama karena bagaimanapun cadangan beras Bulog penting berkaitan dengan kewajiban tercapainya kedaulatan pangan terutama di wilayah Kalteng.

"Dengan adanya cadangan yang cukup, makin banyak makin baik, hal ini diharapkan selain kebutuhan konsumsi tercukupi juga demi kesejahteraan para petani," katanya, Rabu, 15 November 2023.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Bulog Kalimantan Tengah Budi Cahyanto mengatakan saat ini total stok yang ada di Bulog mencapai 4.000 ton yang terdiri dari 3.500 ton beras medium untuk operasi pasar, dan 500 ton beras premium.

Dan berpotensi terus bertambah disesuaikan dengan permintaan konsumen, terutama di akhir tahun 2023 ini.

Ia juga mengatakan, saat ini Bulog memiliki beberapa program untuk pengendalian harga yaitu Stabilitasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) yang disalurkan melewati bantuan pangan gratis untuk masyarakat bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.

"Dan melakukan pengendalian lewat bantuan beras bersubsidi untuk pasar penyeimbang, pasar murah dan lainnya," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru