Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Dinas Ketua DPRD Palangka Raya Tertimpa Pohon Tumbang

  • Oleh Hendri
  • 28 November 2023 - 10:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rumah dinas Ketua DPRD Palangka Raya yang berlokasi di Jalan Seth Adji tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang, kemarin.

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun kerusakan parah dalam kejadian itu. Pohon yang tumbang dengan diameter sekitar 40 cm dan tinggi sekitar 15 meter itu menimpa bagian atap rumah dinas dan merusak sebagian kecil genteng.

Proses pembersihan pohon tumbang dilakukan oleh tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palangka Raya.

Plt Kepala BPBD Palangka Raya, Berlianto mengatakan pihaknya merespon dengan cepat laporan tersebut dan langsung mengerahkan tim ke lokasi.

"Kami mendapat laporan dari staff di Rujab dan langsung mengirimkan tim ke sana. Kami menggunakan gergaji mesin untuk memotong pohon dan membersihkan puing-puing yang berserakan," ujar Berlianto, Selasa, 28 November 2023.

Ia menambahkan, proses pembersihan sekitar 30 menit dan situasi sudah kembali normal. Ia juga mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi bencana akibat cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini.

"Kami menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati, terutama jika ada pohon besar di sekitar rumah atau tempat usaha. Jika ada pohon yang sudah lapuk atau rawan tumbang, segera laporkan ke kami agar bisa ditangani," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru