Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfo SP Palangka Raya Gelar Monev Keterbukaan Informasi Publik

  • Oleh Pathur Rahman
  • 29 November 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Komunikasi Informasi Statistik Persandian (Diskominfo SP) Palangka Raya menyelenggarakan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) pengelolaan layanan informasi dan dokumentasi bagi PPID Pelaksana.

Acara yang dibuka oleh Kepala Diskominfo SP Saipullah, diikuti oleh 70 PPID Pelaksana Pemko Palangka Raya. Dalam sambutannya, Saipullah menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk beberapa hal.

Diantaranya adalah memantau kualitas pelaksanaan keterbukaan informasi publik pada badan publik selama satu tahun terakhir, mengukur tingkat kepatuhan PPID Pelaksana dalam memenuhi standar layanan informasi publik, serta memberikan gambaran mengenai potensi dan hambatan yang dihadapi PPID Pelaksana dalam menerapkan keterbukaan informasi.

"Monev ini diharapkan dapat meningkatkan komitmen Badan Publik terhadap kualitas keterbukaan informasi publik dalam pelayanan informasi yang mudah dan cepat," ungkapnya, Rabu, 29 November 2023.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun komitmen bersama dalam mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Melalui peningkatan pelayanan informasi publik, diharapkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintahan terus meningkat, mendukung terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

"Diharapkan hasil dari kegiatan monitoring dan evaluasi ini dapat memberikan dorongan bagi Badan Publik untuk lebih berkomitmen dalam meningkatkan kualitas keterbukaan informasi publik," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru