Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Minat Baca dan Literasi Melalui Rakor Bunda Literasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Desember 2023 - 21:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kalteng berusaha meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat.

Salah satu langkah yang dilakukan dengan kegiatan rapat koordinasi bunda literasi serta pengukuhan bunda literasi kabupaten dan kota.

“Melalui kegiatan hari ini, kami mengharapkan kegemaran membaca serta kemampuan iterasi di Kalimantan Tengah dapat meningkat,” sebut Kepala Dispusip Kalteng, Nunu Andriani di M Bahalap Hotel, Jumat, 8 Desember 2023.

Sebagai informasi kegiatan rakor mengambil tema bunda literasi sebagai roda penggerak dengan strategi kolaborasi antar lembaga secara holistik dalam upaya membudayakan gemar membaca dan mempromosikan perpustakaan mendukung kalteng makin berkah.

Kegiatan rakor merupakan rangkaian kegiatan festival literasi yang telah dimulai sejak bulan Oktober dengan melaksanakan beberapa lomba.

Lomba yang dilaksanakan mulai dari lomba Perpustakaan Sekolah se-Kalteng, Pemilihan Desa/Kelurahan Literasi se Kalteng.

Kemudian Pemilihan Duta Baca Pelajar Kalteng, Resensi Buku, Diskusi Buku, Bazar Buku, Bazar UMKM, Expose TGM,& IPLM Inklusi Sosial, dan lain-lain. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru