Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Gunung Timang Harapkan Percepatan Pemasangan PLN

  • Oleh Agus Sidik
  • 30 April 2016 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Warga Kecamatan Gunung Timang mengharapkan percepatan pemasangan aliran listrik dari PT PLN. Sebab masyarakat Gunung Timang selama ini hanya menikmati listrik pada malam hari, sedangkan pada siang hari listriknya padam.

'Untuk itu, mereka juga sangat mengharapkan adanyapercepatan pemasangan aliran listrik, termasuk masalah jaringan kabel saluran udara tegangan tinggi (SUTT) itu bisa cepat selesai. Persoalan yang terjadi di Kecamatan Gunung Timang, karena kurangnya sosialisasi yang dilakukan oleh pihak PLN,' ujar Wakil Bupati Barito Utara Ompie Herby, baru-baru ini.

Menurutnya, masyarakat di Gunung Timang itu tidak terlalu mempermasalahkan lahannya, hanya saja pola pendekatannya masih kurang, sehingga memang membutuhkan komunikasi maksimal dari pihak PLN.

'Terus terang, saya sudah beberapa kali turun ke warga menemui mereka. Namun apa yang terjadi adalah terkait cara pendekatan, kendati memang ada beberapa yang belum sepakat,' tegasnya.

Ia mengakui, permasalahan itu masih terdapat di delapan pemilik lahan. Namun dari delapan itu dua diantaranya masi hterjadi tumpang tindih, sehingga persoalan itu mesti diselesaikan secara kekeluargaan. Bila merasa belum puas penyelesaikan secara kekeluargaan, maka bisa diajukan lewat pengadilan.

Persoalan timpang tindih itu, tidak bisa orang lain menyelesaikannya, kecuali keduanya baik secara pribadi atau kekeluargaan, bisa juga lewat jalur hukum. Namun berdasarkan rakor FKPD tentang kesepakatan pengamanan, bahwa pekerjaan kabel listrik ataupun pembangunan tapak tower tetap berjalan. Sedangkan persoalan sengketa juga silakan jalan dan diperbolehkanmengajukan lewat pengadilan.

'Sebagian warga Kecamatan Gunung Timang juga mendambakan percepatan pemasangan listrik tersebut. Sehingga mereka juga sangat mendukung percepatan penyelesaian pemasangan kabel jaringan, baik kabel ROW maupun jaringan dalam Desa Kandui,' tegas Wabup. (AGUS SIDIK/m)

Berita Terbaru