Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemda Gali Potensi Pariwisata di Kawasan Hutan

  • Oleh Donny Damara
  • 19 Desember 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mendorong pemda baik provinsi, kabupaten dan kota agar dapat menggali potensi pariwisata di kawasan hutan.

Ia meyakini setiap daerah di Kalteng pastinya memiliki potensi, sehingga itu supaya dapat dikembangkan untuk menciptakan destinasi wisata baru di daerah.

"Destinasi itu bisa berupa taman hutan raya atau tahura. Potensi ini bisa menjadi destinasi wisata baru jika dikembangkan," ucapnya, Selasa, 19 Desember 2023.

Siti Nafsiah mengatakan, mengembangkan pariwisata di kawasan hutan akan dapat banyak memberikan dampak positif baik itu sebagai wisata edukasi hingga bisa meningkatkan PAD.

Dirinya menyebut, setiap daerah di Kalteng ini supaya bisa mencontohkan provinsi lain yang sudah sukses dalam mengembangkan pariwisata di kawasan hutan yakni tahura.

Misalnya di Provinsi Kalsel. Di sana ada tahura Sultan Adam yang pengembangannya didukung penuh oleh pemerintah setempat, sehingga dampak positifnya pun banyak dirasakan daerah tersebut.

"Kalteng sebenarnya memiliki beberap tahura, namun potensi itu masih belum cukup perhatian, kita minta ini supaya lebih diperhatikan lagi dan dikembangkan bahkan bisa juga membuka tahura baru yang memiliki potensi menjanjikan," tukasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru